Sidang Perdana Vanessa Angel Digelar, Ini Kata Kuasa Hukum Rahmat Santoso

0
75
Rahmat Santoso, SH,MH3
Rahmat Santoso, SH,MH

Vanessa Angel akan kembali hadir  di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu  24 April 2019, siang ini. Namun bukan lagi sebagai saksi, melainkan berstatus terdakwa kasus penyebaran konten asusila.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Richard Marpaung mengatakan, Pengadilan Negeri Surabaya telah mengeluarkan penetapan jadwal sidang atas nama terdakwa Vanesza Adzania alias Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel.

Rencananya, sidang tersebut mengagendakan pembacaan dakwaan. Dakwaan Vanessa, akan dibacakan oleh JPU yang telah ditunjuk, yakni jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur R.A Dhini Ardhani. “Rencananya akan dibacakan jaksa bu Dhini, atau tim yang ditunjuk,” ujar Ricard.

Photo 1548934106749
Rahmat Santoso, SH, MH dan kliennya Vanessa Angel

Sementara salah satu kuasa hukum Vanessa Angel, Rahmat Santoso, SH, MH  mengatakan, pihaknya telah siap menghadapi kasus ini di pengadilan. Dirinya berharap, kasus ini nanti akan dapat membuka segala persoalan yang dianggapnya cukup ganjil.

“Kita sudah siap mendampingi Vanessa. Kita berharap, kasus ini nanti akan dapat mengungkap banyak hal,” ucapnya.

Sebelumnya,  kasus  Vanessa Angel sempat menuai kontroversi setelah dianggap telah mentransmisikan dan mendistribusikan konten asusila pada muncikari prostitusi online Endang Suhartini alias Siska.

Vanessa Angel pun dijerat dengan Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 Jo. Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Meski sidang perdana, Vanessa sudah beberapa kali hadir dalam sidang di PN Surabaya sebagai saksi atas kasus prostitusi. (tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here