Surabaya Punya Kapolrestabes Baru, Ketum DPP IPHI: Selamat Bertugas…

0
62
Kapolres Surabaya, Sandi
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho saat Sertijab di Mapolda Jatim (ft/tribratapoldajatim)

SURABAYA. Pucuk pimpinan Polrestabes Surabaya resmi berganti dari Kombes Pol Rudi Setiawan ke Kombes Pol Sandi Nugroho. Sementara Kombes Pol Rudi Setiawan menempati jabatan baru sebagai Wakapolda Lampung.

Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, di Mapolda Jatim, Selasa 7 Mei 2019.
“Kapolrestabes yang baru merupakan lulusan terbaik dari Akpol 1995 dan berpengalaman dalam bidang reserse,” kata Luki saat pelantikan.

Ditambahkan Luki, pergantian pimpinan ini merupakan hal yang wajar. “Pergantian tongkat kepemimpinan ini merupakan suatu hal wajar dalam tubuh Polri, dan selamat Kombes Rudi Setiawan kini menjabat sebagai Wakapolda Lampung,” imbuhnya.

Kombes Pol Sandi Nugroho, merupakan pria kelahiran Salatiga, 1 Juli 1973. Sandi merupakan lulusan terbaik Akpol 1995. Dia berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir perwira Polri asal Salatiga ini adalah Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Terpisah, Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI), H. Rahmat Santoso SH, MH mengucapkan selamat atas pelantikan Kombes Pol Sandi Nugroho sebagai Kapolrestabes Surabaya.

Ucapan Selamat Kapolres

“Selamat datang kepada Kapolrestabes Surabaya yang baru. Semoga hubungan baik Polrestabes Surabaya dengan IPHI dalam upaya penegakan hukum terus berlajut. Selamat bertugas juga kepada Bapak Rudi Setiawan di tempat baru sebagai Wakapolda Lampung, ” ucapnya. (tom)

Riwayat jabatan Kombes Pol Sandi Nugroho sebelum menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya:

1. Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya (2013)
2. Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri (2015)
3. Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri (2016)
4. Kapolrestabes Medan (2016)
5. Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri (2017)
6. Kapolrestabes Surabaya (2019)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here