Sambangi BNN, Ketum IPHI Ucapkan Selamat pada Brigjen Pol. Leo Bona Lubis

0
421
IMG 20190724 WA0008
Ketua Umum DPP IPHI Rahmat Santoso SH, MH berbaju batik bertemu Brigjen Pol. Leo Bona Lubis bersama sejumlah pengurus Jokowi Kerja (Joker).

JAKARTA. Nama Brigjen. Pol. Drs. Leo Bona Lubis masuk dalam jajaran 11 Perwira Tinggi (Pati) Polri yang baru saja mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya yang tertuang dalam Surat Telegram nomor: STR/469/VII/KEP./2019 tanggal 19 Juli 2019.

Sebagai teman lama, Ketua Umum Dewan Pegurus Pusat Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (DPP-IPHI) H. Rahmat Santoso SH, MH ikut berbahagia. Bahkan langsung memberikan ucapan selamat dengan datang ke Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Rabu 24 Juli 2019.

Saat ini, Brigjen. Pol. Drs. Leo Bona Lubis mendapatkan promosi jabatan sebagai Direktur Tindak dan Kejar BNN setelah sebelumnya menjabat Irbidjemensarpras Itwil I Itwasum Polri. Direktur Tindak dan Kejar BNN.

IMG 20190724 WA0003

Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A., Ph.D (kanan) memberi ucapan selamat kepada Brigjen. Pol. Drs. Leo Bona Lubis

“Saya cukup lama mengenal beliau. Saya sempatkan datang untuk memberikan selamat dan bersilahturahmi sekaligus bertukar pikiran juga. Semoga di tempat tugas yang barunya bisa lebih baik lagi, ” ujar Rahmat Santoso.

Pertemuan dengan Brigjen. Pol. Drs. Leo Bona sendiri berlangsung santai dan penuh keakraban. Suasana makin hidup karena secara bersamaan juga ada beberapa pengurus pengurus Joker (Jokowi Kerja) yang datang beraudensi.

Sepak terjang Leo Bona Lubis memang cukup dikenal. Pria kelahiran Medan, Sumatra Utara, 27 April 1968 ini berpengalaman dalam bidang Brimob. Salah satu prestasi fenomenalnya adalah turun langsung dalam Operasi Tinombala, tahun 2016.

Sejumlah jabatan juga pernah diembannya, mulai dari Kasat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung (2007), Kasat Brimob Polda Kalimantan Timur (2009), Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (2014) dan Wakapolda Sulawesi Tengah (2015).

IMG 20190724 WA0006

Brigjen. Pol. Drs. Leo Bona Lubis bersama istri.

Selain itu, lulusan Akpol 1990 itu juga pernah menempuh pendidikan di Australia (2002)
Plus Blast Investigation di Thailand dan High Level Manajemen di Italia dan Manajemen konflik di Amerika. (tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here