Tim Evakuasi Polri Selamatkan Bocah Korban Tsunami Banten

0
49
Bocah Selamat

BANTEN. Awan duka menyelimuti Banten dan Lampung Selatan setelah diterjang gelombang setinggi 0,9 meter, Sabtu malam, 22 Desember 2018.

Hingga Minggu sore, 23 Desember 2018, tercatat korban meninggal sementara mencapai 222 orang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) menyatakan bahwa gelombang itu merupakan tsunami.

Kesimpulan tersebut didapat setelah BMKG mendapatkan data dari 4 stasiun pengamatan pasang surut di sekitar Selat Sunda pada waktu kejadian tsunami, yaitu pukul 21.27 WIB.

Evakuasi segera dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Dari evakuasi yang dilakukan Polri, satu bocah berusia lima tahun berhasil diselamatkan dalam kondisi masih hidup.

Penyelamatan berjalan dramatis. Seorang bocah laki-laki dengan pakaian yang lusuh karena bencana tersebut pun juga ditemukan di reruntuhan. Sorot matanya ketakutan dibalik reruntuhan bangunan yang terseret gelombang.

Bocah Selamat 2

Dalam kaus dan wajah kotor, akhirnya bocah itu berhasil diselamatkan. Polisi lantas mendekap dan menciumnya untuk memberikan rasa aman. Setelah menganti pakaian dan memberikan selimut, bocah yang belum diketahui namanya itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. (tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here