Enam Pernyataan Lengkap Rahmat Santoso, SH, MH, Kuasa Hukum Gunawan Angka Widjaja Terkait Pemberitaan Chin Chin

0
67
Rahmat Santoso, SH,MH3
Rahmat Santoso, SH,MH

Berkaitan pemberitaan di beberapa Media Massa terkait Sdri. TRISULOWATI berkehendak mengajukan intervensi dalam perkara antara Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA dengan Sdri. LINDA ANGGRAINI, kami selaku kuasa hukum mewakili Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA memberikan tanggapan sbb:

1. Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA dan Sdri. TRISULOWATI sebelum menikah, tidak memiliki usaha sendiri tetapi membantu usaha keluarga besar Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA. Secara logika, tidak mungkin Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA yang tidak bekerja sendiri tiba-tiba memiliki uang lebih dari sebesar Rp. 100 Miliar, jika bukan berasal dari uang pinjaman / hutang.

2. Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA benar-benar memiliki hutang kepada Sdri. LINDA ANGGRAINI sebelum melakukan perkawinan maupun setelah perkawinan, sudah diketahui oleh Sdri. TRISULOWATI sendiri maupun menjadi pengetahuan umum di dalam keluarga besar.

3. Sesuai prinsip umum yang tidak dapat diingkari oleh siapapun, siapa yang berhutang maka ia berkewajiban untuk mengembalikan/membayarnya, terlebih lagi terhadap orang tua yang benar-benar harus dibayar.

4. Dengan adanya pemberitaan Sdri. TRISULOWATI berencana masuk sebagai penggugat intervensi :
Terkesan Sdri. TRISULOWATI sangat bermotivasi menghapus kebenaran terjadinya hutang-piutang antara Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA dengan Sdri. LINDA ANGGRAINI dengan segala cara.
Alasan Sdri. TRISULOWATI mengajukan intervensi dengan berdalih untuk melindungi kepentingan anak-anak kelak sebagai ahli waris atau anak-anak menjadi korban akibat hutang orang tua, sangat menyesatkan, mengingat harta waris baru lahir ketika pewaris meninggal dan sebagai ahli waris berhak untuk memutuskan menerima atau menolak waris, sedangkan Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA saat ini masih hidup.
Sehingga tidak seharusnya anak-anak dijadikan alat dan ketidakpedulian terhadap hak orang lain.

5. Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA berharap segera menyelesaikan/ mengembalikan kewajiban, sehingga tidak akan membebani anak-anaknya, karenanya hutang apapun harus segera diselesaikan.

6. Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA juga berharap Sdri. TRISULOWATI berani dan
memiliki kejujuran untuk mengakui kebenaran hutang Sdr. GUNAWAN ANGKAWIDJAJA
kepada Sdri. LINDA ANGGRAINI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here