Berbagi Kebahagiaan, Advokat IPHI dan KAI Bagikan Daging Hewan Kurban

0
80
Ketua DPD IPHI Jatim, Joko Suwingnyo SH, MH
Ketua DPD IPHI Jatim, Joko Suwingnyo SH, MH

SURABAYA. Tradisi Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) dan Kongres Advokat Indonesia (KAI) membagikan daging hewan kurban di Hari Raya Idul Adha terus berlanjut.

Bertempat di halaman Kantor DPD KAI Jatim dan IPHI Jatim, Jalan Prambanan No 5 Surabaya, Minggu 11 Agustus 2019, sebanyak 500 kantong daging hewan qurban di bagikan kepada masyarakat sekitar, termasuk juga para tukang becak yang biasa mengais rejeki di sekitar daerah Pacar Keling Surabaya.

IMG 20190811 WA0005

Selepas sholat Idul Adha, sejumlah pengurus KAI Jatim dan IPHI Jatim sudah berkumpul menyiapkan berbagai keperluan sebelum pembagian daging hewan kurban dimulai. Ketua DPD KAI Jatim, H. Abdul Malik SH, MH bertindak langsung sebagai “penjagal” dua ekor sapi dan beberapa ekor kambing kurban.

IMG 20190811 WA0011

Sementara Ketua DPD IPHI Jatim, Joko Suwingyo, SH, MH juga ikut turun tangan lamgsung memotong daging kurban bersama sejumlah pengurus dan para advokat. Mereka tampak tersenyum gembira, meski tangan harus bau amis darah.

“Tiap tahun kita bagikan hewan qurban kepada warga sekitar. Alhamdulliah tahun ini berlanjut lagi, ada tetangga di kantor kita yang juga ikut berqurban, kita terima dengan senang hati dan kita bagikan semua, ” ujar Joko Suwingnyo.

IMG 20190811 WA0007

Tak lebih dari dua jam, sebanyak 500 bungkus daging hewan kurban sudah ludes dibagikan kepada warga. Pembagian berlangsung tertib dan nyaman. Sebab, selain dilengkapi tenda agar warga tidak kepanasan sehari sebelumnya juga sudah dibagikan kupon sehingga tidak perlu antri berdesakan.

Sementara Ketua DPP IPHI, Rahmat Santoso SH, MH yang biasanya hadir, tahun ini tidak bisa datang lantaran juga membagikan hewan kurban di kampung halamannya, Lamongan. (kiki/tom)

IMG 20190811 WA0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here