Resmi Pimpin IPHI Jatim, Ini Tiga Program Andalan Joko Suwignyo

0
517
Joko2
Joko Suwignyo SH,MH

Usai terpilih resmi sebagai Ketua DPD Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Jawa Timur periode 2018-2023, Joko Suwignyo, SH. MH langsung menggelontorkan tiga program andalan dalam pidato sambutan di depan peserta Musdalub Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Vila Telaga Mas, Sarangan, Magetan, Jumat 12 Oktober 2018.

Tiga program andalan itu adalah turun ke bawah atau turba yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan mempererat hubungan dengan DPC IPHI yang tersebar di seluruh Jawa Timur.

“Selain meneruskan apa yang sudah dibangun oleh ketua lama, saya juga akan turun ke bawah atau istilahnya turba untuk melakukan sosialisasi agar tidak ada lagi pandangan di msayarakat bahwa IPHI itu terpecah, karena kita sebernarnya adalah satu, ” ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Mas Joko ini juga berjanji akan membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di setiap DPC sebagai bentuk pengabdian dan membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu dalam mencari keadilan tanpa dipungut biaya

“Sesuai dengan ajaran dari guru saya (Alm) Indra Sahnun Lubis, maka nantinya akan kita bentuk LBH di setiap daerah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang mencari keadilan, ” ujarnya.

Selain itu, Joko juga akan menjalin kerjasama dengan aparat penegak hukum yang ada di wilayah Jawa Timur, baik Kepolisan, Kejaksaan maupun Pengadilan.

“Tentunya program ini tidak akan berjalan, tanpa dukungan dan bantuan rekan-rekan semua. Untuk itu, mari kita bersama-sama memajukan IPHI ini, ” pinta Joko diakhiri dengan pekik Merdeka. (tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here