Ocehan Hotman Ditanggapi Petrus Bala

0
521
Petrus Bala Pattyona Sebut Kpk Pantas Kalah Dalam Praperadilan Setnov

https://www.instagram.com/p/Bn6Ya0Wjn3h/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=i9h8vgqqe3v2Tudingan pengacara Hotman Paris Hutapea terkait adanya “orang kuat” di belakang tiga tersangka kasus sengketa Empire Palace mendapatkan tanggapan dari pengacara Petrus Bala Pattyona dan Rakhmat Santoso kuasa hukum Gunawan Angka Widjaya.

Keduanya menanggapi tudingan Hotman yang dilontarkan lewat akun Instagramnya, belum lama ini. Dalam akun IG itu, Hotman melemparkan ocehan dengan mempertanyakan siapa becking dalam kasus Empire Palace.

“Kepada rekan saya Hotman Paris yang mengatakan si DPO bisa gelar perkara di Mabes Polri dan saya pengacaranya tidak perlu bicara beking-bekingan, kita bicara fakta hukum. Karena proses  penyidikannya lemah kita minta gelar perkara di Mabes Polri, ” ujar Petrus.

Gelar perkara dilakukan di Mabes Polri, lanjut Petrus, sudah dilakukan dua kali dan akan memasuki gelar perkara ketiga dengan tersangka Gunawan karena penyidikan yang dilakukan Polda Jatim atas tiga tersangka lemah.

“Seorang DPO punya hak Kami minta perlindungan hukum. Apakah penyidikannya benar, obyektif dan pasal yang diterapkannya benar. Soerang DPO punya hak dan hanya saya lah pengacaranya yang tahu keberadaan DPO,” ujar Petrus.

Sebelumnya, Hotman yang menjadi kuasa hukum Trisulowati alias Chinchin Chin Chin istri Gunawan Angka Wijaya berceloteh di akun IG. Dalam ocehannya, Hotman menayakan status Gunawan yang menjadi DPO Polda Jatim namun bisa keluar masuk Mabes Polri dan klub malam.

“Ada keanehan dalam kasus Chinchin. Saya salut dengan penyidik Polda Jatim (diralat Polrestabes Surabaya) yang sudah bekerja keras. Tapi kenapa orang yang sudah DPO bisa melenggang ke Mabes Polri, tidak ditangkap dan bisa melenggang pulang lagi. Siapa orang di belakangnya ini, siapa orang yang membackup, ” celoteh Hotman.

Sementara, Gunawan  menjadi tersangka atas dugaan pelanggaran pasal 266 ayat (1) KUHP dan pasal 266 ayat (2) KUHP. Bunyi pasal ini, Gunawan diduga memberikan keterangan palsu ke dalam akta otentik dan atau sengaja menggunakan akta itu seolah-olah isinya cocok dengan hal yang sebenarnya.

Kasus ini mencuat setelah dilaporkan oleh istrinya sendiri Trisulowati alias Chinchin. Perseteruan antara suami istri sudah berlangsung lama dan saling lapor ke polisi. (red/tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here