Kejari Tanjung Perak Musnahkan Ribuan Miras Senilai Rp 40 Miliar

0
18
Kajari Tanjung Perak Rahmat Supriady
Kajari Tanjung Perak Rahmat Supriady

SURABAYA. Sebanyak 50.664 botol berisi minuman keras dimusnahkan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya di kawasan pergudangan Margomulyo, Surabaya, Selasa 27 Maret 2019.

Menggunakan alat berat, ribuan botol minuman beralkhol tanpa cukai itu digilas disaksikan Kepala Kejari (Kajari) Tanjung Perak, Rachmat Supriady dan sejumlah instansi terkait.

“Pemusnahan barang bukti minuman mengandung Etil Alkoholmerupakan pelaksanaan dari putusan pengadilan. Kejaksaan Negeri Tanjung Perak selaku eksekutor,” ujar Kajari Tanjung Perak, Rachmat Supriady.

Dijelaskan Rachmat, selain tanpa cukai, miras yang berasal dari Singapura ini juga mengandung alkohol lebih dari 20 persen milik terpidana Dian Prianto, yang sudah divonis pada 11 Februari 2019 lalu.

Selain minuman keras, barang bukti yang juga turut dimusnahkan adalah sejumlah handphone dan kartu simcard. ” Barang bukti ini, terkait dengan tindak pidana kepabeanan yang penyidikannya dilakukan oleh bea cukai Tanjung Perak, ” ujarnya.

Terkait total nilai rupiah cairan memabukan ini, Rachmat menyebut sekitar Rp 40 milar.
“Jika dihitung dengan pajak, nilainya kurang lebih sekitar 40 miliar. Itu hitungan barangnya termasuk dengan pajak,” katanya. (tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here