Jabatan Ketua PN Surabaya Berganti

0
37
Pelantikan Ketua PN Surabaya
Suasana pelantikan ketua PN Surabaya.

SURABAYA. Kursi pimpinan tertinggi Pengadilan Negeri (PN) Surabaya berganti. Nursyam SH, MHum resmi dilantik menjabat Ketua PN Surabaya mengantikan posisi Sudjatmiko SH, MHum, Senin 7 Januari 2019.

Sebelumnya, Nursyam menjabat sebagai Wakil Ketua PN Surabaya. Sedangkan Sujatmiko dipromosikan dalam jabatan barunya menjadi Hakim Tinggi di Bali. Pelantikan keduanya digelar di Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya.

Usai pelantikan, Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Abdul Kadir berpesan agar Ketua PN Surabaya yang baru, Nursyam bisa mengemban amanah dan bekerja maksimal. Salah satunya, bisa memutus perkara tak lebih dari lima bulan.

Selain itu segera mengupload putusan itu dalam sistem infomasi penelusuran perkara (SIPP) sesuai surat Edaran Mahkamah Agung Nomor Tahun 2014. “Harapannya PN Surabaya bisa meningkatkan persentase penangangan melalui SIPP, ” ujar Abdul Kadir

Sementara Nursyam mengatakan depannya akan mengajukan penambahan hakim. Tujuannya, untuk mempercepat penanganan perkara yang ada di PN Surabaya. “Sambil menunggu terealisasi, kita akan bekerja maksimal dengan SDM yang ada, ” tandasnya. (tom)

UCAPAN KETUA PN SURABAYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here