Bonek Minta Perobek Lambang Persebaya Ditangkap

0
594
Bonek
Ilustrasi Bonek

Bonek Minta Perobek Lambang Persebaya Ditangkap

Hawa panas masih terjadi pasca kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, dalam laga Arema FC melawan Persebaya. Pemicunya, perobekan bendera lambang Persebaya yang dilakukan oknum suporter tuan rumah, Aremania.

Pendukung setia Persebaya, Bonek mendesak aparat kepolisan untuk menangkap pelaku perobekan lambang Persebaya yang terekam dalam kamera televisi dan sudah tersebar luas di media sosial.

“Kita semua tidak terima dan harus ditindak lanjuti sampai tuntas. Apalagi saat kejadian itu disiarkan langsung di televisi, seluruh masyarakat Indonesia menyaksikan insiden yang merendahkan harga diri Persebaya dan suporter Persebaya,” ujar Agus Tessi, salah satu pentolan Bonek.

Perobekan lambang Persebaya sendiri terjadi tak lama setelah pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Arema. Ribuan Aramenia masuk lapangan, salah satunya membawa bendera berlogo Persebaya.

Tepat menghadapi tribun VIP dan tersorot kamera, oknum suporter itu merobek logo lambang Persebaya. “Jujur saja, kalau logo dibalik atau disilang tidak ada masalah, tapi kalau soal perobekan kita sangat marah,” tandasnya.

Dari akun bonek di medsos, sudah tersebar identitas pelaku perobekan lambang Persebaya diduga bernama Vandy W, yang bekerja sebagai security di salah satu mall di kawasan Malang. “Kita minta kasus ini ditindaklanjuti dan pelakunya ditangkap, ” desaknya.

Selain mengencam oknum Aremania yang merobek lambang Persebaya, Tessi juga mengkritik pengamanan di Stadion Kanjuruhan. Sebab, suporter tampak sangat mudah masuk ke lapangan. “Kok bisa suporter masuk ke lapangan dengan gampang, dan tidak ada pengamanan sama sekali?” kritiknya. (tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here